MENGENAL BATERE PONSEL

Ada beberapa jenis baterai yang digunakan pada ponsel, yaitu :

1. Nickel Cadmium (NiCad), yang merupakan baterai termurah namum memiliki banyak kelemahan. Selain kapasitasnya kecil, baterai jenis ini tidak ramah lingkungan sehingga kini sudah tidak digunakan lagi.

2. Nickel-Meteal Hydride (NiMH) yang memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan NiCad dan tidak menggunakan senyawa kimia sehingga tidak bebahaya bagi lingkungan. Hanya saja baterai jenis ini rentan kerusakan.

3. Lithium-ion (Li-ion). Baterai ini memiliki kapasitas yang sangat besar dan lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Sifatnya yang tahan lama dan ramah lingkungan menjadi andalan Li-ion. Hanya saja harganya relatif lebih mahal.

4. Lithium-Polymer (Li-Po) yang secara umum memiliki spesifikasi yang sama dengan Li-ion, hanya saja Li-Po memiliki dimensi yang lebih tipis dan ringan. Tak heran jenis baterei ini merupakan yang termahal ketimbang yang lain.

One Response to “MENGENAL BATERE PONSEL”

  1. hanggadamai Says:

    beuhhh, jualan batre ya mas:mrgreen:

    hehehe… ini iseng aja, setelah ini malah lebih parah, artikel tentang gas elpiji dan kompor gas. Soale my emak masih lom berani pakai kompor gas, takut meledak katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: