Saatnya Menggoda Syetan !

Tulisan ini semi serius, bukan guyonan tapi cukup efektif. Harap jangan ditinjau dari sisi manapun sebab memang tidak ada dalilnya baik dari sisi agama maupun dari sisi akademis. Jadi sikapi saja dengan santai. Saya hanya tergoda untuk membantu rekan blog yang mempunyai masalah dengan tidurnya.

Rekan blog mungkin pernah mengenal seorang teman, saudara atau anda sendiri yang mengalami sulit tidur alias Insomnia. Kalau dilihat dari sebab-sebabnya banyak yang sudah mengulasnya. Salah satunya saya kutip dari artikel sinarharapan.co.id

  • Anda merasa lelah dan tertekan pada waktu pagi hari atau malam hari.
  • Anda memiliki lingkaran gelap dan membengkak di sekitar mata anda.
  • Anda jatuh tertidur di pesta atau setelah makan malam di rumah orang.
  • Anda kurang aktif dan memiliki sedikit hubungan sosial.
  • Anda merasa seperti kehilangan fokus perhatian yang membuat anda tidak dapat merespon rangsangan dari luar dan membuat anda sensitif terhadap hal lainnya.
  • Anda sangat sensitif terhadap rangsangan internal seperti sakit perut (maag) atau kejang-kejang.
  • Anda sering tidak dapat tidur, tidur tidak nyenyak ataupun bangun terlalu dini.
  • Anda takut menghadapi malam hari karena anda susah tidur.
  • Anda mudah tersinggung atas hal-hal yang tidak penting.
  • Anda mengkonsumsi obat-obat tidur dalam beberapa bulan terakhir.
  • Anda sering menggunakan rokok, alkohol atau obat-obatan untuk menenangkan diri dan membantu anda untuk tidur.
  • Anda kecanduan obat-obatan, terutama yang mengandung zat penenang.

Definisi Insomnia sendiri yang saya kutip adalah :

Insomnia adalah suatu gangguan tidur yang dialami oleh penderita dengan gejala-gejala selalu merasa letih dan lelah sepanjang hari dan secara terus menerus (lebih dari sepuluh hari) mengalami kesulitan untuk tidur atau selalu terbangun di tengah malam dan tidak dapat kembali tidur. Seringkali penderita terbangun lebih cepat dari yang diinginkannya dan tidak dapat kembali tidur. Ada tiga jenis gangguan insomnia, yaitu: susah tidur (sleep onset insomnia), selalu terbangun di tengah malam (sleep maintenance insomnia), dan selalu bangun jauh lebih cepat dari yang diinginkan (early awakening insomnia).

Sudah banyak teknik-teknik mengatasi sulit tidur seperti ini, misalnya dengan teknik relaksasi. Tapi tidak kurang juga yang menggunakan obat sebagai alat bantu. Padahal jika menggunakan obat sebagai alat bantu dikhawatirkan akan menjadi ketergantungan terhadap obat (mirip narkoba ya?)

Saya punya jurus jitu untuk mengatasi penyakit ini, dijamin murah meriah dapat pahala pula. Semakin tergantung dengan cara ini malah semakin baik, nah lho ! Caranya gampang banget. Kita semua tahu bahwa selama ini Syetan selalu menggoda manusia. Kalau manusia itu hendak berbuat kebaikan atau sedang melakukan kebaikan dipastikan syetan dan kroninya bahu membahu menggoda kita. Misalnya kalau lagi shalat, pikiran dibawa ngelantur kesana-kemari. Kalau berinfaq hati dibikin gak ikhlas, atau mulut bocor ngasih tahu tetangga dan rekan sekampung jumlah infaq. Pada intinya syetan gak rela kita berbuat sesuai syariat.

Nah, kalau selama ini kita selalu digoda syetan dalam berbuat kebaikan kini giliran kita menggoda syetan untuk menyelesaikan masalah insomnia ini. Caranya kalau ingin tidur bacalah dzikir atau membaca qur’an. Si Syetan pasti gak ridho dong kalau kita deket ma Sang Pencipta. Dijamin Si Syetan dan kroninya dengan kecepatan tinggi dan sungguh-sungguh untuk segera menutup mata kita agar jangan membaca Qur’an. Biasanya mata akan berat kalau akan digunakan untuk membaca Alqurah. Nah, penderita insomnia yang tidak bisa tidur akan “dibantu” oleh syetan agar lekas tidur. Semoga berguna.

One Response to “Saatnya Menggoda Syetan !”

  1. langitjiwa Says:

    ” setelah saya baca tulisan2 bang maskun ini,dimana banyak sekali kata-kata penggugah rasa kesadaran pada diri atau bisa juga mengetuk sejatinya diri dalam hal rasa dimana terhujam kata2 pada kesadaran Qalb,bukan saya ibaratkan,tapi menyelam kata2 yg abang tulis ini harus dgn rasa pada hati lalu akan mengalir pd inti hati,seperti menyelami lautan tauhid,hanya berbeda jalan dan cara penyampainnya.jadi intinya kesadaran pd jiwa seseorang ditempa oleh kata2 bijak dgn tulisan2 ini,saya sangat suka sekali….. ”

    Alhamdulillah . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: