Kekalahan Polisi Tiap Malam Panjang

Kalau akhir pekan, libur panjang selalu ditunggu-tunggu, maka saya sebaliknya. Setiap akhir pekan adalah teror. Setiap libur agak panjang seperti kemarin ini dari hari Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu adalah penderitaaan.

Jika libur panjang seperti itu adalah waktunya istirahat melepas penat, maka bagi sayaimages10.jpg saat-saat itu adalah malam begadang. Alias tidak tidur. Bagaimana mau tidur kalau saat itulah teror motor balapan berlangsung. Setiap menjelang tanggal merah dapat dipastikan ‘konserto’ knalpot berkumandang. Motor di’geber’ gak karuan, knalpot entah diapain bunyinya jadi gak normal. Suara meraung-raung sebelum motor digas dengan kecepatan tinggi.

Biasanya ‘konserto’ dimulai pukul 01.00 dinihari. ‘balapan’ dilakukan berpasangan alias satu-lawan satu. Star dilakukan tidak jauh dari rumah, dan berakhir sepertinya di perempatan buaran jakarta timur tidak jauh dari Univesitas Dharma Persada. Setelah itu mereka balik lagi ke depan rumah.

Pak Polisi ? gak tau tuh masih ada apa gak. Sepertinya mereka sudah lempar handuk atau sudah angkat bendera putih alias menyerah. Dulu sih pernah polisi datang membubarkan kegiatan balapan liar itu. Tapi sekarang sudah pada lelah kali. Jadi saat malam tiba menjelang libur sudah dipastikan, JALANAN ADALAH MILIK MEREKA. Pak Polisi tidur saja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: